Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H. Irman Yasin Limpo, SH sedang menyiapkan ruang khusus bagi guru di kantor Disdik Sulsel. Konsepnya menyerupai bussiness lounge di bandara.

None sengaja menyiapkan ruang khususyang ekslusif buat guru setelah melihat setiap saat banyak guru ke Disdik untuk berbagai keperluan.

"Saya kasian melihat bapak-ibu guru kita kalau datang ke sini. Mereka bingung mau menunggu di mana," katanya menjelaskan latar belakang ide tersebut.

Di hadapan pengurus PGRI Sulsel yang berkunjung ke Disdik Sulsel, Rabu (2 Juli 2017), Irman mengemukakan ide tersebut untuk memuliakan para guru. Apalagi, guru-guru yang datang kerap harus menunggu lama di Disdik untuk menyelesaikan urusan masing-masing atau bertemu dengan pegawai yang menangani berkas-berkas atau dokumennya.

Beberapa urusan yang kerap 'memaksa' guru harus ke Kantor Disdik mengurus secara langsung antara lain tunjangan profesi (sertifikasi), daftar usul kenaikan pangkat (dupak), hingga data-data kepegawaian guru.

"Jadi nanti mereka tinggal duduk santai di lounge itu menunggu pegawai Disdik mengurus berkas-berkas mereka," jelasnya.

Irman juga mengaku prihatin dengan guru yang telah menempuh perjalanan jauh dari daerah ke Makassar lalu sampai di Disdik semakin lelah karena tidak ada tempat yang nyaman saat menunggu pengurusan. 

"Kami juga terus menerapkan standard tinggi buat staf disdik dalam melayani guru. Selain harus ramah, santun, mereka juga harus merespon cepat," tambahnya lagi. 

Rabu, 2 Agustus 2017 ( Srf/Na)