Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapil KB) Prov. Sulsel menjamin ketersediaan blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) di seluruh kabupaten kota se Sulsel.Lutfie Natsir, Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapil KB) Prov. Sulsel saat di temui di Kantor Gubernur Sulsel (20-9-17), mengatakan ketersediaan blangko KTP-el di Sulsel cukup banyak dan saat ini ada sekitar 17.000 keping.

“Ketersediaan blangko KTP-el cukup banyak ada sekitar 17.000 untuk seluruh kabupaten kota di Sulsel, meski  terkadang ada daerah yang tiba-tiba kehabisan, namun biasanya langsung cepat di tangani,” ungkap Lutfie.

“Pada akhir Desember mendatang, jumlah blangko di Sulsel pasti akan bertambah mengingat saat ini pemerintah pusat sedang melakukan penambahan hingga 7 juta keeping yang nantinya akan disebar ke seluruh Propinsi di Indonesia,” tegasnya.

Lutfie juga mengaku, masyarakat tidak perlu resah dan kawatir tidak mendapatkan blangko KTP-el, semua pasti akan di penuhi karena merupakan kewajiban pemerintah.

“Hingga saat ini data perekaman kependudukam sudah mencapai 89,5 persen dan terus digenjot jajaran dan dinas terkait dengan melakukan berbagai inovasi, termasuk mendatangi lansung ke masyarakat,” jelasnya.

Kamis, 21 September 2017 (Srf/Na)