Makassar, sulselprov.go.id - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumumkan rencana pelaksanaan kegiatan harian Coffee Morning dan Podcast bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Komunikasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Diskominfo SP Sulsel, Fitra, usai mengikuti apel virtual Pemprov Sulsel dan Rapat Evaluasi Mingguan Diskominfo SP Sulsel, di Command Center Kantor Gubernur, Senin, 15 Juli 2024.

Fitra mengatakan, kegiatan Coffee Morning yang akan digelar setiap harinya merupakan inisiatif Diskominfo SP Sulsel untuk memperkuat hubungan antara OPD lingkup Pemprov Sulsel dan rekan-rekan media. Acara ini bertujuan untuk menciptakan ruang diskusi yang santai namun produktif, di mana para pejabat OPD dapat berbagi informasi terkini mengenai program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat melalui media.

"Sebelumnya kegiatan ini memang pernah kita laksanakan satu sampai dua kali setiap bulannya, tetapi sempat vakum. Jadi, kita ingin mengaktifkan kembali dan lebih dimaksimalkan. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan transparansi dan komunikasi yang baik antara pemerintah dan rekan-rekan media, sehingga informasi dapat tersampaikan dengan akurat dan cepat kepada masyarakat," kata Fitra.

Sama halnya dengan kegiatan Coffee Morning yang sempat vakum, Diskominfo SP Sulsel juga kembali melaksanakan kegiatan podcast yang melibatkan berbagai OPD di lingkup Pemprov Sulsel. 

Podcast ini, kata Fitra, akan mengangkat berbagai topik menarik terkait kebijakan, program, dan inovasi yang dilakukan oleh setiap OPD. Podcast ini akan tersedia secara online dan dapat diakses oleh masyarakat luas.

"Sejak diaktifkan kembali, sudah dua OPD yang kita undang menghadiri podcast ini. Melalui podcast ini, kami ingin memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai berbagai inisiatif dan program yang dijalankan oleh OPD. Sebagaimana arahan Gubernur Sulsel, Ini adalah salah satu upaya kami untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, serta memberikan informasi yang edukatif dan inspiratif," tambahnya.

Fitra berharap melalui inisiatif ini, pemerintah, media, dan masyarakat dapat bersama-sama membangun komunikasi yang lebih baik serta mendukung pembangunan Sulawesi Selatan yang lebih maju. (*)