Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mencanangkan gerakan seribu kebaikan atau G 1000 G yang harus dilakukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulsel, dengan harapan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Menyikapi hal ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel akan melakukan kegiatan G 1000 G, dengan menghadirkan seribu kepala desa dengan berpakaian lengkap untuk ikut dalam diskusi yang menyangkut tertib administrasi dan arsip pengelolaan dana desa.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Drs. H. Abdul Rahman, MM, belum lama ini mengatakan diskusi yang akan dilakukan di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, pada tanggal 16 Oktober mendatang, akan diikuti sekitar 1000 kepala desa, dengan membahas tertib administrasi dan arsip pengelolaan dana desa.

"Dana desa yang sangat besar yaitu sekitar 1 milyar rupiah per desa, rentan terjadinya permasalahan dan penyalahgunaan apabila tidak dikelola dengan baik termasuk dalam pencatatan administrasi dan kearsipan, sehingga dari kegiatan ini diharapkan perangkat desa dapat memahaminya," ungkap Abdul Rahman.

"Kegiatan yang rencananya dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, diharapkan mampu memberi dampak yang positif dalam pengelolaan dana desa, sehingga semua tepat sasaran dan bisa dirasakan langsung masyarakat,"pungkasnya.

Kamis. 5 Oktober 2017 (Srf/Na)