DPRD Sulawesi Selatan melalui Komisi A yang dipimpin langsung ketuanya Imran Tenri Tata Amin, S.E.M.Si yang dihadiri seluruh anggota komisi A dan Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan. Fit dan propert test direncanakan berlangsung 2 hari (04-05 Agustus 2019).

Kadis Kominfo Sulsel sekaligus sebagai ketua TIMSEL KIP, Andi Hasdullah mengatakan bahwa dari 14 calon komisioner yang lolos tahapan seleksi sebelumnya akan dilanjutkan ke tahapan seleksi fit proper test oleh DPRD yang akan menghasilkan 5 komisioner terpilih yang selanjutnya akan dilaporkan kepada pak gubernur untuk diterbitkan surat keputusannya kemudian dilantik.

"Kalau ini on schedule kita akan lantik sekitar tanggal 5 Agustus 2019 karena KIP priode lalu akan berakhir prioderisasinya," lanjut Hasdulah.

Hasdullah menambahkan, tahapan uji kelayakan DPRD ini diselenggarakan secara terbuka dan live di TVRI.

Hasdullah memberi apresiasi kepada DPRD yang full team dalam seleksi ini. "Pemprov berharap akan terpilih Komisi Informasi Sulsel yang profesional dan berintegritas dalam rangka bersama-sama mendorong pelaksanaan transparansi dan keterbukaan informasi publik di Sulawesi Selatan yang makin maju," pungkas Hasdullah.

Minggu, 4 Agustus 2019 (Er)