Toraja Utara, sulselprov.go.id - Dinas Ketahanan Pangan Provinisi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dinas Ketahan Pangan dan Perikanan Kab. Toraja Utara menggelar Gerakan Pangan Murah yang di selenggarakan serentak Se-Sulawesi selatan, kegiatan berlangsung secara Haybrid melalui Zoom dari Pemprov Sulawesi Selatan berlangsung di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu 6 Maret 2024.

Dalam rangka Stablisasi Pasokan dan Harga Pangan sebagai upaya Pengendalian
Infiasi jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2024.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang,SE.,M.Si menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sangat mendukung program ini untuk mengantisipasi semua kelangkan kelangkaan dalam rangka menjelang puasa dan untuk Toraja Utara secara umum tidak ada persoalan, beras yang di sediakan Bulog untuk Toraja Utara menurut saya cukup, dan kita berharap memasuki bulan Juni dan Juli itu kita sudah panen.”

“Gerakan Pangan Murah hari ini di khusukan untuk semua masyarakat Toraja Utara karena pada program ini pemerintah hadir untuk kebutuhan pokok masyarakat,” tutup Bupati Toraja Utara.

Seperti diketahui kegiatan pangan murah ini akan dilaksanakan pada 3 kecamatan yaitu, Kecamatan Sopai tanggal 5 Maret , Kecamatan Rantepao tanggal 6-7 Maret dan Kecamatan Tallunglipu 14 Maret 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketapang dan Perikanan, Kepala Dinas Kominfo-SP, Kepala Dinas Perkimtan, Perwakilan Gudang Bulog Toraja Utara, Perwakilan Polres Toraja Utara dan Perwakilan Dandim 1414 Tana Toraja. (*)