Pemerintah Provinsi Sulsel dan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan usai melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Landmark RTH CPI di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka, Senin (20/11/2017) langsung melakukan peninjauan di lokasi proyek.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto dan jajaran tiba di CPI pukul 10.40 Wita, pertama mereka singgah di Jembatan CPI yang berbentuk Tongkonan. Di tempat ini Syahrul menjelaskan beberapa proyek yang akan dibangun, termasuk Masjid Kubah 99, serta Wisma Negara.

"Ini masjidnya, jadi bisa menyeberang, ini rahmat Tuhan semuanya bisa terintegrasi," kata Syahrul sambil menunjuk gedung serbaguna Wisma Negara kemudian ke area pembangunan Masjid Kubah 99 yang sementara dibangun.

Untuk taman atau landmark ruang terbuka hijau (RTH) sendiri berada di sayap kanan simbol burung garuda raksasa yang menjadi master plan pembangunan CPI.

Sementara itu, Agus Susanto berharap taman yang ramah bagi warga jompo juga dihadirkan bagi warga lanjut usia.

Taman ini akan menghubungkan beberapa bangunan yang ada di CPI.

"Landmark taman ini akan menghubungkan pantai pasir putih dengan masjid, wisma negara dengan masjid, termasuk menghubungkan pembangunan rumah sakit dengan perpustakaan dan coral center CPI," jelas Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) Sulsel, Andi Bakti Haruni.

Terakhir Andi Bakti memperlihatkan maket pembangunan CPI.

Senin, 20 November 2017 (Ytm/Er)