ubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo membuka Senam Sehat Car Free Day Bank Sulselbar di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu pagi (13/8/2017).

Jalan sehat ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 dan mempererat silaturrahim antara keluarga besar Bank Sulselbar dan juga masyarakat umum.

Di lokasi Car Free Day Sudirman Makassar ini digunakan oleh masyarakat setiap hari Minggu pagi sebagai ruang publik untuk berolahraga dan bersantai. Berbagai kegiatan digelar, bukan hanya event senam sehat ini,  sehingga masyarakat tumpah memadati jalan tersebut.

Di lokasi tempat senam digelar, dilewati para peserta jalan sehat notaris. Sehingga ketika lewat di depannya, Syahrul menyapa mereka.

"Ada yang mau jalan.  Kita maju-maju yuk. Biar mereka jalan, jalan sehatnya para notaris ini,  kalau mereka jalan kita boleh tepuk tangan ya, mereka bagian dari kita juga," pinta Syahrul sebelum membuka acara.

Ia kemudian mengucapkan selamat jalan pada peserta jalan sehat para notaris. Sembari bercanda mengatakan masyarakat titip pesan agar dalam pembuatan akta tidak mahal.

"Selamat jalan,  ada pesan masyarakat kalau bikin akta jangan mahal-mahal," canda Syahrul.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan Bank Pembangunan Daerah terkompak di Indonesia dibawah kendali gubernur adalah Bank Sulselbar.

"Bank Sulselbar paling kompak,  tetapi jangan cuma Sulsel tetapi Sulawesi Barat juga," seru SYL.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, memberikan motivasi semangat pagi kepada para peserta yang didominasi oleh karyawan Bank Sulselbar.

Dia menyampaikan bahwa bank pembangunan daerah tersebut telah menjadi motor penggerak ekonomi di Sulsel dan Sulbar.

Hadir dalam senam tersebut ibu kandung Gubernur Syahrul, Nurhayati Yasin Limpo yang ikut berolaharga bersama. Termasuk anggota Himpunan Lansia Sayang Bunda yang dipimpin Sang Bunda

Sebelumnya, SYL juga membuka Jalan Sehat 5K BUMN di Celebes Convention Centre (CCC) yang diikuti ribuan peserta.

Minggu, 13 Agustus 2017 (Srf/Er)