Kawasan Pusat Bisnis Jalan Boulevard Makassar, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang Kota Makassar hadir sebagai Car Free Day yang ketiga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Lauching kawasan sepanjang Car Free Day (CFD) sepanjang 730 meter ini hadir sebagai kawasan ketiga setelah Pantai Losari dan Jalan Jendaral Sudirman.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo hadir menyapa ribuan warga di kawasan tersebut. Berfoto bersama dan menjajal dengan berjalan kaki di kawasan sepanjang 730 meter tersebut.

Sebelumnya dalam sambutannya, Syahrul mengatakan butuh tiga syarat utama agar sebuah kota atau wilayah provinsi maju. Pertama hadir pemerintahan bersih dan peduli pada rakyat, kedua aktivitas masyarakat dan pemerintahan damai dan harmonis serta ketiga taat pada hukum.

"Dari tiga hal tersebut, Saya lihat Walikota Makassar, Danny Pomanto beserta wakilnya dan Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu'mang telah melakukan hal tersebut. Peduli pada rakyat dengan menghadirkan kawasan Free Day Ini," kata Syahrul.

Ia menambahkan, salah satu ciri masyakat maju adalah masyarakat yang sehat. "Ciri masyarakat maju bukan terletak pada seberapa banyak uangnya, tetapi seberapa sehat orang-orangnya. Hadirnya kawasan Car Free Day menjadi fasilitas untuk itu," pungkasnya.

Minggu, 23 April 2017 (Ytm/Er)