Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menghadiri Hari Jadi Kabupaten Sidrap ke-674 yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kompleks SKPD Kab Sidrap, Sabtu (17/2/2018).  Di hari Jadi Kab Sidrap ini Gubernur menyerahkan bantuan sebesar Rp 1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap yang diterima langsung Bupati Sidrap, Rusdi Masse. Selain itu juga dilakukan peresmian lima proyek pembangunan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol oleh Gubernur sebagai tanda diresmikannya proyek tersebut.

Gubernur dalam sambutannya mengakui keberhasilan yang telah ditorehkan di pemerintahannya di Sulsel selama ini.

"Itu berkat dukungan Bupati Sidrap, Rusdi Masse, yang menciptakan pembangunan di segala sektor," ujar Syahrul.

Termasuk Rusdi Masse yang menjadikan daerah Sidrap sebagai penghasil beras dan sebagai daerah dengan angka kemiskinan terendah di Sulsel. Selain itu, program pengentasan kemiskinan sukses menekan angka dari 10 persen menjadi 5,32 persen di akhir jabatannya. Itupun masih akan turun pada akhir 2018 mendatang.

Sementaea, di usianya yang ke-674, Kabupaten Sidrap dibawah kepemimpinan H. Rusdi Masse telah mencatat sejumlah prestasi yang membanggakan. Selama menjabat Bupati Sidrap hampir dua periode, Rusdi Masse telah meraih sekitar 130 lebih penghargaan dari berbagai sektor.

Penghargaan ini tentu tidak lepas dari dukungan penuh orang nomor satu di Sidrap ini dalam mendorong sektor-sektor yang pro rakyat. Sehingga tidak mengherankan pula jika Sidrap selain angka kemiskinannya terendah, pertumbuhan ekonominya juga melampaui laju pertumbuhan ekonomi provinsi dan nasional.

Banyaknya penghargaan yang dipersembahkan Rusdi Masse bagi masyarakat Sidrap, menjadikan Sidrap semakin unggul dibanding daerah lain, sehingga tidak heran, jika selama beberapa tahun terakhir, Sidrap menjadi pusat kunjungan studi banding dari berbagai daerah.

Sabtu, 17 Februari 2018 (Ytm/Er)