Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, mengukuhkan Penjabat Sementara (PjS) Bupati/Wali Kota di tiga daerah. Masing-masing, Lutfi Natsir sebagai PjS Wali Kota Parepare, Andi Bakti Haruni sebagai PjS Bupati Bone, dan Andi Arwien Aziz sebagai PjS Wali Kota Palopo.

Pengukuhan PjS Bupati/Wali Kota tersebut digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur, Jumat (16/2/2018). Turut hadir Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Wali Kota Palopo, Judas Amir dan Bupati Bone, Andi Fashar M. Padjalangi. Ketiganya harus menjalani cuti kampanye karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Para PjS ini adalah orang-orang yang telah melalui proses yang panjang, masing-masing memiliki kompetensi yang mumpuni," kata Syahrul, usai mengukuhkan para PjS tersebut.

Para pejabat yang dikukuhkan, juga menjabat sebagai kepala badan dan kepala dinas di lingkup Pemprov Sulsel. Andi Arwien Azis menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Lutfie  Natsir adalah Kepala Inspektorat Sulsel, sementara Andi Bakti Haruni merupakan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Kepada para PjS yang akan menjabat hingga 23 Juni mendatang ini, gubernur meminta agar mereka menjaga keberlanjutan pembangunan, keamanan dan menjaga situasi yang kondusif di daerah yang dipimpin.

"Saya yakin kehadiran PjS akan bersama Muspida, melanjutkan apa yang menjadi konsepsi pembangunan di daerah," ujarnya.

Syahrul secara khusus menitipkan agar para PjS bersama Muspida menjaga kedamaian di daerah yang dipimpin. "Saya titipkan kepada PjS dan Muspida, jaga kedamaian, hanya daerah yang damai, rakyat bisa menemukan kesejahteraannya," pungkasnya.

Jumat, 16 Februari 2018 (Ytm/Er)