Gubernur Lantik Delapan Pejabat Eselon II, Hasil Lelang Jabatan

  • 2270 Pengunjung
  • 4279 hits
  • 14 Mar 2016
Gubernur Lantik Delapan Pejabat Eselon II,  Hasil Lelang Jabatan

Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH melantik delapan pejabat Eselon II, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Senin (14/3/2016). Mereka yang dilantik merupakan pejabat hasil lelang jabatan yang digelar beberapa waktu lalu.

Delapan pejabat Eselon II yang dilantik antara lain, Andi Hasdullah, M.Si sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Provinsi Sulsel, Ir. H. Sulkaf S. Latief sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulsel, H. Syamsul Rizal Syam sebagai Kepala Badan Lintas Kabupaten dan Kota Provinsi Sulsel, dan Andi Muhammad Reza sebagai Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel.

Adapula Hj. Sukarniaty Kondolele sebagai Kepala Biro Bina Perekonomian Provinsi Sulsel, Ir. Denny Irawan Saardi , M.Si sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Muhammad Hasan Basri Ambarala sebagai Kepala Biro Pemerintahan Umum Provinsi Sulsel, dan Mujiono yang dilantik sebagai Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Daerah Korpri Provinsi Sulsel.  

Syahrul dalam sambutannya mengingatkan agar para pejabat yang dilantik menyadari tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang pejabat pemerintah. Para pejabat yang dilantik juga diminta menyusun visi misinya dengan konsep yang realistis, untuk menghadirkan kinerja yang lebih baik dari pejabat sebelumnya.

"Jangan pikir, dengan jadi pejabat, bisa bepergian untuk santai-santai. Harus menanamkan, tidak boleh lebih jelek dari yang saya gantikan. Konsepsikan visi misinya," pesan Syahrul. 

Ia juga berpesan, pejabat harus bisa menghadirkan human relationship yang kuat. Pejabat harus memiliki perilaku selayaknya pejabat. Tidak otoriter serta transparan. 

"Perilakunya seharusnya penuh kasih sayang dan berkeadilan. Jangan otoriter, harus transparan. Kalau tidak tahu, belajar, tanya pendahulu mu yang sukses. Makin tinggi jabatannya harusnya makin arif seseorang," ujarnya.

Senin, 14 Maret ( Dw/Hn)

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up