website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Gubernur Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Unhas

  • 74 pengunjung
  • 12 hits
  • 11 Sep 2017
Gubernur Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Unhas

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo didampingi Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Palubuhu melepas ribuan peserta jalan santai dan family gathering Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Minggu (10/9/2017). Acara ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis Unhas ke-61 dengan tema "Inovasi,  Kemandirian Menuju Keunggulan".

Rute yang dilalui mulai dari pelataran parkir Rektorat Unhas lalu melintas di kawasan hutan kota di kompleks kampus,  melewati beberapa fakultas,  diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Kehutanan, Fakultas Kedokteran, Fakultas MIPA, Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dan kembali finish di pelataran parkir rektorat. 

Ketua Panitia, Sudirman Baco mengatakan gerak jalan santai ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis Unhas. Untuk acara gatering sendiri terdapat beberapa lomba, diantaranya, lomba karaoke, lomba memasak, kartu domino dan tarik tambang. 

Sementara itu, Rektor Unhas, Dwia Aries Tina dalam sambutannya menyampaikan tidak mudah bisa membawa Unhas sebagai kampus unggul di Indonesia di usianya yang ke-61.

"Kita berterima kasih untuk semuanya. Di usia ke-61 Unhas dalam kondisi yang baik dan on the track adalah sesuatu yang kita syukuri. Hari ini kita berkumpul dalam rangka ulang tahun, walau kita selalu dikerjar out put,  kita harus tetap sehat dan gembira," kata Dwia.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul YL menyebutkan di usianya saat ini Unhas telah bertransformasi menjadi kampus hebat dan luar biasa. 

"Harapan kita Universitas Hasanuddin lebih maju, makin modern artinya tidak meninggalkan jati dirinya, semakin mandiri,  dimana setiap fakultas maupun dosennya mampu berperan sesuai dengan fungsinya. Unhas hadir sebagai perguruan tinggi yang hebat dan luar biasa," pungkas Syahrul.

Minggu, 10 September 2017 (Ytm/Rs)

Terkait

    • 2006 pengunjung
    • 1601 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 1067 pengunjung
    • 944 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 941 pengunjung
    • 738 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya