Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali bersama rombongan menemui Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo, di ruang kerjanya, Kamis (18/1/2018). Dalam kesempatan itu, AM Sukri melaporkan rencana peringatan hari jadi ke-58 Kabupaten Bulukumba.

Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta Pemerintah Kabupaten Bulukumba menjadikan moment HUT Bulukumba untuk memperkenalkan destinasi wisata setempat.Jika perlu, kata Syahrul, Bulukumba harus menjadi tujuan utama destinasi wisata internasional. "Semua rakyat diajak hadir, semua rakyat harus bersatu. Tematik yang harus dihadirkan dan menjadikan Pantai Bira sebagai destinasi internasional," ujar Syahrul.

Selain Pantai Bira, dalam HUT kali ini, gubernur berharap agar Pemkab Bulukumba menghadirkan sesuatu yang menarik, salah satunya dengan menghadirkan objek wisata baru.

"Harus ada yang menarik,  atau sesuatu yang baru. Seperti Negeri di Atas Awan di Toraja, kemarin juga kita dapat Takabonerate di Selayar," katanya.

Sementara, Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali menyampaikan harapannya, agar gubernur dapat hadir pada puncak HUT yang akan berlangsung 5 Februari mendatang, untuk menyaksikan hasil pembangunan daerah tersebut.

"Kami akan memamerkan pembangunan di Bukulumba, khususnya yang didanai oleh dana desa. Kami juga akan menghadirkan terobosan-terobosan lainnya," ungkap Sukri.

Dalam HUT yang bertema "Pariwisata Bangkit Masyarakat Sejahtera" itu akan dirangkaikan dengan beberapa acara, diantara Run 10K, kegiatan ORARI dan Pramuka. 

Kamis, 18 Januari 2018 (Ak/Yy)