Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) memberi dukungan  penuh kepada Abi Rafdi kontestan Dangdut Indonesia (KDI) 2018. NA juga meminta masyarakat untuk ikut mendukung, mendoakan dan memberikan votenya agar menjadi juara. Saat ini Abi sudah masuk grand final tiga besar. 

"Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum, Saya Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan dukung Abi KDI 2018 best," sebut Nurdin Abdullah, Jum'at (21/9). 

Nurdin Abdullah memberikan semangat dan pun menitip pesan agar Abi tetap beribadah. 

"Asal jangan jadi artis, tapi lupa salat," ucap NA. 

Sementara itu, Ketua DPRD HM Roem dan sejumlah anggota DPRD juga ikut mengucapkan kata "best" bersama NA. Peserta asal Kabupaten Sidrap ini sendiri bertemu dan meminta dukungan langsung kepada Gubernur dan legislator di Kantor DPRD Sulsel. 

Abi pun merasa bersyukur atas segala bentuk dukungan yang diberikan. Ia pun berjanji akan menjalankan tanggung jawab ini dengan baik. 

"Sangat besyukur atas dukungan ini, dan menjadi tanggungjawab saya untuk menbanggakan Sulawesi-Selatan dan Sidrap," sebut Abi. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif meminta agar Abi dan artis-artis lainnya asal Sulsel untuk dapat menghapal dan menyanyikan Mars Sulsel. 

"Mars Sulsel jangan lupa hafal," pintanya. 

Abi sendiri masuk kedalam Big 3 Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Hasil poling pun sangat ketat, Selasa (18/9). Abi bersama dua kontestan lainnya, Delima (Tanjungbalai), dan Mus Brother (Medan) hanya selisih satu poin.

Hingga di ujung acara, penentuan siapa yang harus terjemput atau lanjut ke babak berikutnya. Maksimalnya penampilan para kontestan membuat juri memutuskan tidak ada terjemput dan semuanya lolos ke babak berikutnya. Sebelumnya, mereka harus bersaing dengan 12.344 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Grand final sendiri akan dilaksanakan pada  Selasa, 25 September mendatang. Untuk dukungan, warga dapat mengirim sms dengan cara mengetik KDI ABI, lalu kirim ke 95151. Diharapkan dukungan tersebut dapat  memuluskan langkah pelajar SMA 7 Sidrap ini keluar sebagai juara dan membanggakan Sulsel.

Jumat, 21 September 2018 (Srf/Na)