Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kembali meraih penghargaan Implementator Smart City 2017 kategori Pemerintah Provinsi di Tangerang Selatan, Senin (30/10/2017).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Interprise dan Bussiness Service PT Telkom Indonesia Tbk, Dian Rachmawan kepada Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Prov Sulsel, Andi Hasdullah mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Hasdullah, setidaknya ada 3 hal yang menonjol sehingga Sulsel meraih Award Telkom. Yang pertama adalah visi dan komitmen Gubernur Syahrul Yasin Limpo yang sangat kuat untuk menghadirkan penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis ICT dan Smart City di Sulsel dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan kehidupan masyarakat yang semakin maju, mandiri dan moderen.

Yang kedua adalah ketersediaan infrastruktur jaringan yang memadai di Sulsel, semua kabupaten/kota sudah terjangkau dengan fiber optik dan hampir tak ada lagi daerah yang blank spot sehingga ini juga menunjang penyelenggaraan ICT dan Smart City.

Yang ketiga adalah tersedianya berbagai aplikasi pelayanan masyarakat, semua OPD lingkup Pemprov Sulsel memiliki aplikasi layanan publik termasuk upaya penguatan integrasi sistem pelaksanaaan pembangunan daerah yang telah dan sedang dikembangkan saat ini.

Selain Provinsi Sulawesi Selatan, penghargaan kategori kota diberikan kepada Kota Tangerang Selatan, dan untuk kategori kabupaten diraih oleh Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Senin, 30 Oktober 2017 (Srf/Er)