Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kembali akan mendapatkan penghargaan nasional, yang kali ini akan diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPT) dalam rangka Hari Perumahan Nasional 2017.

"Penghargaan ini akan diserahkan di Gedung Jakarta Convention Center pada tanggal 11 Agustus mendatang dalam rangka Hari Perumahan Nasional 2017" ungkap Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKP2) Sulsel, Andi Bakti Haruni.

Andi Bakti mengatakan, pemberian penghargaan tersebut diketahui berdasarkan surat dari Kementerian PUPR Nomor UM. 02.06 MN/723, terkait pemberian penghargaan karena Provinsi Sulsel dinilai berprestasi dalam memberikan kemudahan perizinan pembangunan perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Pada pemberian penghargaan PUPR ini hanya tiga gubernur yang mendapatkannya yaitu Gubenur Sulsel, Gubenur Sulut dan Gubernur Jabar sedangkan untuk tingkat kabupaten di Sulsel hanya Kab Maros.

"Tahun 2017 ini pemerintah Provinsi Sulsel menarget 15 ribu rumah untuk MBR, yang diberikan bukan hanya dari kemudahan peizinan tetapi ada juga kemudahan kredit konstruksi, bantuan pemasaran dan lain-lain," beber Andi Bakti.

Kamis, 10 Agustus 2017 (Ak/Na)