Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka 1st International Conference on Social Transformasi and Regional Development (ICoSTRD 2017) di Universitas Hasanuddin, Rabu (18/10).

Kegiatan ini membahas transformasi sosial dan perkembangan regional merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulsel,  Univeriti Tun Hussein Onn Malaysia, serta perkumpulan ahli dan dosen RI.SYL menyampaikan bahwa daya saing sebuah bangsa secara global,  harus diawali diawali dengan menciptkan pra kondisi yang kondusif,  agar menjamin kelancaran ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai dasar meningkatkan iklik inovasi trasformasi sosial dan pengembangan secara menyeluruh.

Salah satu dampaknya adalah bagaimana persaingan terjadi dimana-mana misalnya bidang transfortasi dan perdagangan.

"Menyikapi bagaimana taksi dan swalayan dulu konvensional sekarang beralih ke online, kalau ada negara atau pemerintah yang lelet dan lambat memberikan respon maka akan bersoal besok," ujarnya.

Untuk itu menurut Gubernur Sulsel SYL maka harus diantisipasi dengan mampu mengikuti perkembangan zaman, baik itu pemerintah atau dunia kampus.

Rabu, 18 Oktober 2017 (Srf/Na)