Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menerima rombongan pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI - Polri Indonesia (FKPPI) Sulsel di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sulsel,  Jum'at (22/9/2017).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengundang gubernur dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI ke-39. Selain itu Pengurus Cabang 1901 FKPPI Makassar juga menggelar kegiatan pembekalan Bela Negara dan Latihan Kader Organisasi Purwa (LATKORWA) di RINDAM XIV Hasanuddin Pakkato yang digelar 22 hingga 24 September 2017 mendatang.

Gubernur Sulsel mendukung kegiatan tersebut dan bersedia untuk hadir.

"Pada dasarnya saya mendukung dan siap hadir.  Diklat atau bela negara ini, kegiatan ini harus menyatukan orang-orang atau kader yang ada," kata Syahrul.

Sementara itu, Shinta Mashita Molina selaku Wakil Ketua FKPPI Makassar mengatakan agenda dalam kegiatan bela negara ini diantaranya pembaretan dan pengkaderan.

"Gubernur Sulsel akan datang saat acara penutupan karena ada pembaretan peserta bela negara dan latihan pengkaderan tingkat purwa. Tingkat purwa ini merupakan tingkat terendah untuk daerah," ungkap Shinta.

Bela negara tersebut diikuti oleh 202 orang yang terdiri dari 14 Rayon dan tiga Sub Rayon dan terdiri dari 198 laki-laki dan 24 perempuan peserta, mereka berasal dari perwakilan setiap kecamatan di Makassar.

Dia juga menjelaskan kegiatan pertama berupa materi kepengurusan FKPPI Sulsel dengan pemateri dari unsur militer,  kepolisian dan pemerintahan.

Pengkaderan tersebut, digelar untuk mempersiapkan kader FKPPI yang memiliki jiwa nasionalisme dalam mempertahankan NKRI sekaligus menjadi pelopor dalam menyiapkan kader-kader pemimpin bangsa.

Jumat, 22 September 2017 (Ak/Er)