Luwu Timur, sulselprov.go.id - Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 PT Vale Indonesia, Sabtu malam, 3 Agustus 2024. Dalam acara ini, Prof Zudan berpesan agar PT Vale Indonesia dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur selalu kompak dan saling menjaga. 

"Kepada seluruh masyarakat Luwu Timur, titip jaga PT Vale Indonesia. Juga untuk PT Vale, jaga masyarakat Luwu Timur. Kita saling menjaga, saling melindungi," pesan Prof Zudan, dalam sambutannya.

Prof Zudan juga mengajak masyarakat Luwu Timur mendoakan PT Vale Indonesia terus maju, mendapatkan keuntungan, dengan tetap melestarikan alam. 

"Selamat ulang tahun PT Vale Indonesia, ulang tahun yang ke-56. Mari kita doakan PT Vale terus maju, Aamiin. Semakin Lestari, Aamiin. Semakin banyak untungnya, Aamiin," tuturnya. 

"Mari kita jaga PT Vale Indonesia agar bisa terus membangun Luwu Timur,” sambungnya. 

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman, menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih banyak kepada manajemen PT Vale Indonesia yang telah memberikan sumbangsih, yang memberikan beberapa dukungan kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. 

Menurut Budiman, usia 56 tahun ini membuktikan bahwa ada hubungan yang baik antara pemerintah dengan PT Vale Indonesia. "Untuk itu, mari kita jaga sama-sama," ajak Budiman. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Budiman mengucapkan selamat ulang tahun PT Vale Indonesia yang ke-56 tahun. “Tetap kita bersinergi, tetap kita berkolaborasi untuk kemajuan daerah Kabupaten Luwu Timur khususnya dan tentu Indonesia pada umumnya,” harapnya. 

Di tempat yang sama, CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, Pj Sekda Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, dan seluruh hadirin lainnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan tentunya masyarakat Kabupaten Luwu Timur yang telah banyak membantu dan mengawal keberadaan PT Vale Indonesia. 

"Terima kasih masyarakat Luwu Timur, kita berkumpul untuk merayakan 56 tahun PT Vale. Malam ini bukan malam kami, tapi malam kita semua," kata Febriany. 

"Seluruh masyarakat Luwu Timur sudah mendukung, keberadaan kami tidak berarti tanpa dukungan dari rekan-rekan semua, terima kasih, saya berharap terus didukung, dikawal sehingga PT Vale 56 tahun lagi," pangkasnya. (*)