Gerakan seribu kebaikan atau G 1000 G yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si., MH dengan harapan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat terus di respon oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sulsel diantaranya, Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (PMD dan PTSP ) Sulsel.Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (PMD dan PTSP) Sulsel A. M Yamin, belum lama ini mengatakan pada gerakan seribu kebaikan, pihaknya akan mengundang 1000 pengusaha lokal yang ada di Sulsel, untuk berdiskusi dan membuka wawasan untuk terus mengembangkan usahanya.

G 1000 G DINAS PMD dan PTPS Sulsel akan dilakukan dengan mengumpulkan 1000 pengusaha yang ada di Sulsel, untuk berkumpul dan berdiskusi bersama, saling membuka wawasan untuk terus memajukan dan mengembangkan usahanya di Sulsel dan akan dilakukan dalam waktu dekat,” ungkap AM. Yamin.

Sumber Daya Alam yang ada di Sulsel, seharusnya bisa dikelola dengan baik oleh pengusaha lokal khususnya yang ada di Sulsel, karena investor dari luar belum tentu mampu melakukannya dengan baik,” jelasnya.

A.M Yamin juga mengaku proses perizinan berinvestasi di Sulsel dilakukan dengan cepat termasuk memudahkan mendapatkan akses perbankan.

Perizinan berinvestasi dulu dilakukan dengan waktu yang cepat dengan tetap mengedepankan aturan yang berlaku dan hal ini lansung terlihat dengan dengan nilai investasi di Sulsel yang terus meningkat dan saat ini telah mencapai Rp 7 triliun dari target tahun ini Rp 8 triliun.

Rabu, 18 Oktober 2017 (Srf/Yy)