Pola hidup sehat dan bersih harus bisa ditanamkan kepada generasi bangsa sejak dini karena pendidikan yang tinggi apa bila tidak diikuti kesehatan yang baik  maka semuanya tidak akan berjalan maksimal.

Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mewujudkan hal ini telah menerapkan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di seluruh sekolah maupun madrasah sebagai pola pengajaran dan bimbingan berprilaku hidup sehat.

Gubernur sulsel yang diwakili Asisten Administrasi Setda Prov. Sulsel, Ruslan Abu pada pembukaan Rapat Koordinasi Tim Pembina UKS Kabupaten/Kota se Sulsel di Hotel Tree, Selasa (6/12/16) mengatakan pola hidup yang sehat dan bersih sangat berpengaruh dengan tingkat kinerja termasuk belajar anak-anak sehingga program UKS harus diterapkan.

Melalui penerapan UKS sejak dini di sekolah generasi bangsa diharapkan dapat menularkannya di rumah maupun di lingkungan sekitarnya sehingga masyarakat lainnya dapat mengikutinya.

Ruslan Abu  juga berharap melalui rapat koordinasi ini segala kekurangan sebelumnya dapat di diperbaiki dan di sempurnakan kedepannya serta pengembangan UKS berjalan secara berkesinambungan.

Pemprov Sulsel senantiasa terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan sesuai kebutuhan masyarakat.

Rabu, 7 Desember 2016 (Srf/Yy)