Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bone, Andi Bhakti Haruni, berziarah ke makam Raja Bone ke-15 Arung Palakka dan Raja Gowa ke-16 Sultan Hasanuddin yang berada di Kabupaten Gowa, Kamis (22/3/2018). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Bone yang ke-688 tahun.

Pjs Bupati Bone, Andi Bhakti Haruni mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo yang merupakan bupati pertama yang datang berziarah ke makam raja Bone ke-15 Arung Palakka.

Ziarah ini juga menunjukkan bahwa kebesaran dua kerajaan di Indonesia yakni kerajaan Bone dan kerajaan Gowa yang saling bersaudara serta bentuk penghargaan atas jasa-jasa atas raja terdahulu.

Ziarah ke makam Arung Palakka dan Sultan Hasanuddin merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Bone ke-688, sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa para raja sekaligus menunjukkan bahwa kebesaran dua kerajaan di Indonesia yakni kerajaan Bone dan kerajaan Gowa yang saling bersaudara,”ungkap Andi Bakti.

Pada kesempatan itu, Andi Bakti mendapatkan sebuah kamus dari Bupati Gowa, Adnan yakni kamus Inggris - Makassar dan Indonesia - Makassar sebagai bentuk apresiasi. Ia berharap masyarakat Bone juga dapat belajar bahasa Makassar.

Kamis, 22 Maret 2018 (Srf/Er)