Toraja Utara, sulselprov.go.id - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Gerakan Pangan Murah pada peringatan HUT ke-16 Toraja Utara, yang dilaksanakan di Lapangan Bakti, Rantepao, Senin, 22 Juli 2024. 

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, melakukan peninjauan ke sejumlah stand, sekaligus berbincang dengan pedagang dan masyarakat.

Pada Gerakan Pangan Murah tersebut, tersedia minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter, telur Rp45 ribu per rak, gula pasir Rp17 ribu per kg, beras SPHP Rp58 ribu per 5kg, dan tepung terigu Rp10 per kg. Selain itu, ada juga sejumlah komoditi lainnya seperti tomat, cabai, dan bawang merah.

"Kami jual lebih murah, biasanya tomat Rp10 ribu per kg, kami jual Rp8 ribu per kg," kata salah seorang pedagang, Mama Eva.

Sementara, Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang, menilai, kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini sangat membantu masyarakat agar lebih mudah mengakses pangan dengan harga yang terjangkau. Juga dalam menangani inflasi.

"Kami yakin jika kegiatan ini dilaksanakan secara bersama dan terpadu, melalui bantuan provinsi, inflasi akan bisa kita kendalikan secara bersama," ujarnya. (*)