website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

IKA Lemhanas bersama Gubernur Sulsel Silaturrahmi di Taman Lakipadada

  • 136 pengunjung
  • 13 hits
  • 09 Feb 2018
IKA Lemhanas bersama Gubernur Sulsel Silaturrahmi di Taman Lakipadada

Suasana hangat tercipta saat Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menggelar silaturrahmi dengan para anggota Ikatan Alumni (IKA) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), di Taman Lakipadada Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka, Makassar, Jum'at (9/2/2018).
Di taman ini mereka bersantap pagi sambil berbincang termasuk berbagi cerita dan pengalaman saat aktif di pemerintahan.

"Sungguh saya sangat bahagia lihat ki semua hadir, kita semua jadi contoh nasional," kata Syahrul.

Dalam silaturrahmi ini, mereka menggagas seminar nasional dan pelantikan yang direncanakan pada bulan Maret mendatang.

"Para jenderal, para senior, para negarawan di Sulsel kita hadir semua saya berharap, kalau nanti ada pelantikan didahului dengan Seminar Kawasan se-Indonesia Timur," harapnya.

Pada seminar tersebut Syahrul menyebutkan agenda yang dihadirkan membicarakan kepentingan nasional, walaupun di tahun 2018-2019 adalah tahun politik.

"Kalau kita setuju hari ini, ada dua agenda. Saya mau kita diskusi 100 orang tokoh dari timur. Dibuka oleh Pak Wiranto (Menko Polhukam) kita bicara nasional, tidak ada politik disini, tidak ada pilkada," ujarnya.

Sementara itu, Abdul Madjid Sallatu, selaku Alumni Lemhanas menyebutkan, Syahrul mendapat amanah untuk membentuk IKA Lemhanas Sulsel dan formatur tunggal.

"Kita di Sulsel ada sekitar 50 orang. Pak Syahrul mendapat amanah,  pelantikan akan dilaksanakan Maret mendatang dan dirangkaikan dengan seminar," ujar Alumni Angkatan 31 Tahun 1999 ini.

Dari pemantauan hadir beberapa alumni Lemhanas. Diantaranya, Andi Muallim, Madjid Sallatu, Tanri Bali Lamo, Muhammad Roem, Abdul Latief, Amran Aminullah, Ambo Tuwo dan Patabai Pabokori, serta sejumlah alumni lainnya.

Jumat, 9 Februari 2018 (Srf/Er)

Terkait

    • 3341 pengunjung
    • 2104 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 2154 pengunjung
    • 1705 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 1664 pengunjung
    • 886 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya