Kurun waktu lima tahun terakhir, Ikatan Alumni Teknik Sipil (Ikatsi) Universitas Hasanuddin menggelontorkan anggaran cukup besar untuk program beasiswa bagi mahasiswa Sipil Unhas.

Sekretaris Ikatsi, Hasbi Syamsu Ali menjelaskan, tahun ini, pihaknya kembali membuka peluang bagi 20 mahasiswa Teknik Sipil Unhas untuk memanfaatkan fasilitas beasiswa yang dibiayai alumni Teknik Sipil Unhas tersebut.

"Tahun ini kami siapkan Rp100 juta untuk beasiswa 20 mahasiswa. Jadi setiap mahasiswa menerima lima juta setahun," ungkap Hasbi.

Ketua Ikatsi Unhas, Haris Hodi mengemukakan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi mahasiswa untuk bisa menerima beasiswa tersebut.

Selain memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,1, mahasiswa yang bersangkutan juga harus punya track record yang baik di kampusnya, ekonominya dianggap kurang mampu, tidak menerima beasiswa dari lembaga lain, dan punya prestasi di kampus. 

Penyerahan beasiswa dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Ikatsi Unhas, Abdul Latif yang juga Sekretaris Provinsi Sulsel di ruang kerjanya, Selasa (23/8) disaksikan Ketua Jurusan Teknik Sipil Unhas, Arsyad Thaha.

Abdul Latif berharap beasiswa ini bisa digunakan secara maksimal para penerimanya dalam melanjutkan kuliah.

Selain itu, pemberian beasiswa itu merupakan bentuk kepedulian alumni Teknik Sipil Unhas terhadap para yuniornya  dalam melanjutkan kuliahnya.

Penyaluran beasiswa dilakukan melalui Bank BNI.

Rabu, 24 Agustus 2016 (Srf/Na)