Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, berharap, melalui momentum syukuran 41 tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas),Dekranasda Sulsel akan senantiasa hadir dalam memberikan pendampingan bagi pengrajin dan UMKM.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina,saat mengikuti acara syukuran 41 Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) secara virtual dari Rujab Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (3/3/2021).

Naoemi Octarina mengatakan Dekranasda Sulsel akan terus mendukung untuk pembinaan kepada para pengrajin untuk meningkatkan penghasilan serta mendukung pemulihan ekonomi.

"Dekranasda Sulsel akan terus mendukung untuk pembinaan kepada para pengrajin untuk meningkatkan penghasilan serta mendukung pemulihan ekonomi untuk Indonesia maju,"ungkapnya.

Ia juga mengatakan Dekranasda Sulsel akan senantiasa mempromosikan hasil karya dan produksi UMKM sehingga mampu bersaing hingga dikancah internasional.

"Kita akan terus membantu untuk mensosialisasikan dan mempromosikan hasil karya kerajinan dari pengrajin di Sulawesi Selatan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu,Istri PLT Gubernur Sulsel ini berharap Dekranasda Sulsel terus mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Dekranasda Sulsel turut mendukung pemerintah untuk mensosialisasikan kepada para pengrajin tentang pentingnya 3M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona,"tutupnya.

Sementara itu Ketua Umum Dekranas, Wury Ma'ruf Amin, menyampaikan, di usia yang 41, Dekranas diharapkan semakin produktif, berperan, dan pengabdian kepada pengrajin dan masyarakat Indonesia. Dengan pembinaan oleh Dekranasda, pengrajin dari UMKM bisa meningkatkan kembali kesejahteraan pengrajin.

"Bersamaan ini akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional, untuk menghasilkan program-program sinergi Dekranas dan Dekranasda, sehingga dapat memberi manfaat bagi pengrajin Indonesia serta mendukung kemandirian ekonomi Indonesia," jelasnya.

Rabu, 3 Maret 2021 (Diskominfo)