Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di ruang kerjanya, Rabu (29/3).

Kehadiran IWAPI tersebut untuk melaporkan rencana organisasi wanita itu melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-27 di Kota Makassar sebagai ibukota Provinsi Sulsel. 

Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi didampingi Ketua IWAPI Sulsel Ida Noer Haris beserta pengurus Sulsel mengatakan, alasan dipilihnya daerah ini sebagai lokasi Rakernas karena melihat dinamika pertumbuhan ekonominya sangat bagus. Selain itu, kaya dengan potensi alam yang bisa dieksplorasi. Peluang untuk menjajaki kerjasama serta pengembangan bisnis juga bisa dilakukan IWAPI di daerah ini. 

IWAPI secara khusus meminta Gubernur Sulsel hadir pada pembukaan Rakernas yang rencananya akan digelar Oktober mendatang. 

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberi sejumlah masukan kepada IWAPI agar Rakernas yang akan digelar lebih bermakna. 

Orang nomor satu di Sulsel itu menyarankan, agar kegiatannya bukan sekadar Rakernas biasa, perlu diiisi dengan sejumlah kegiatan menarik. Seperti menggelar pameran yang langsung menyentuh dan melibatkan masyarakat. 

Selain itu, harus ada tematik yang menarik agar berbeda dengan rakernas yang sudah diselenggarakan sebelumnya. 

Syahrul juga menawarkan ada momen spesial yang diatur IWAPI agar Rakernas lebih berkesan. Salah satunya dengan menggelar dinner atau makan malam di Pulau Samalona. Momen itu sekaligus bisa digunakan untuk mengenalkan salah satu potensi wisata bahari Sulsel.

Menurut rencana, Rakernas itu akan dihadiri seluruh pengurus IWAPI dari 32 provinsi yang ada di Indonesia. Diperkirakan 1000 orang akan hadir pada kegiatan tersebut.

Rabu, 29 Maret 2017 (Ytm/Na)