Libur sehari menjelang Ramadhan, Kamis (25/5/2017) dimanfaatkan Wakil Presiden RI, HM. Jusuf Kalla untuk pulang kampung.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ny. Ayunsri Syahrul menjemput Wapres RI beserta Ibu Mufidah di Ruang Galaktika, Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar.

JK beserta 40 rombongan tiba di Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin dari Halim Perdana Kusuma Jakarta  dengan menggunakan pesawat Pelita Air Reg PKPJJ / BAE RJ85, dengan captain pilot Edy Joewono dan Toni Hadi. Selanjutnya menuju VIP Room Galaktika untuk beristrahat sejenak.

Selain Gubernur, turut menjemput Pangdam VII Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Muktiono, Pangkoopsau II, Marsma TNI Indrayadi, Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Latif,  dan Wakil Bupati Maros.

Tepat pada pukul 11.20 WITA JK dan rombongan meninggalkan Galaktika menuju kediaman Jalan Haji Bau Makassar.

Siang ini, JK bersama Gubernur, menuju Taman Makam Pahlawan dan Pemakaman Islam Paropo Kota Makassar untuk ziarah kubur.

Di TMP Panaikang, JK dan Syahrul akan nyekar ke makam para pahlawan sementara di Pemakaman Islam Paropo untuk ziarah kubur keluarga.

Selain itu, diagendakan JK akan melakukan rapat internal di kediamannya.

Menurut rencana, Wapres beserta Ibu Mufida Kalla akan menuju Jakarta pada pukul 17.00 WITA melalui Pangkalan TNI AU Hasanuddin.

Kamis, 25 Mei 2017 (Srf/Na)