Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (KISP) Prov. Sulsel Ir. H.A. Hasdullah, M.Si, menerima Executive Vice President (EVP) Divisi Goverment Service (DGS) PT. Telkom Indonesia Tbk, Bp. Salsabil, yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala Dinas KISP, Jumat (24/3/2017). 

Menurut Salsabil, maksud dari kunjungan ini adalah untuk membicarakan program bantuan  PT. Telkom terkait layanan internet gratis, dimana PT. Telkom telah memberikan bantuan mobil internet dan perangkatnya kepada beberapa kabupaten dan kota di Sulsel.

"Ada sekita 60 mobil layanat internet yang sudah diberikan kepada kab/kota yang ditempatkan di kecamatan, namun sekarang  tidak berfungsi maksimal sehingga program ini agak sulit dilanjutkan," bebernya.

Menurutnya, program ini sulit dilanjutkan karena pembangunan menara tower jauh lebih cepat sehingga hampir semua wilayah sudah ada tower.  Begitu pula dengan support bandwidth kepada mobil layanan tersebut juga tidak ada, alat monitoring juga sudah tidak berfungsi. Namun PT. Telkom tidak keberatan bila pemkab/kota ingin mengalihkan fungsinya.

Mengenai masalah kerjasama Pemprov Sulsel dengan PT. Telkom mengenai jaringan internet, Kadis KISP Sulsel, Andi Hasdullah mengatakan bahwa kerjasama dengan PT Telkom tetap berjalan dengan baik yang ditandai dengan adanya  kontrak kerjasama pengadaan bandwidth.

Andi Hasdullah juga berharap agar bantuan mobil yang telah diberikan dapat dihibahkan saja agar pemerintah kab/kota dapat menganggarkan biaya operasional dan pemeliharaan sehingga mobil tersebut tetap dapat berfungsi kembali dengan baik.

Turut hadir mendampingi Salsabil adalah Suratman, Senior Manager PT. Telkom dan Ir. Darmawangsa, Manager GES Witel  Makassar dan Zulkifli, Senior Account Manager Witel Makassar, sedangkan dari Dinas KISP didampingi Kabid Layanan e-Goverment dan Pengelolaan Data, Drs. Lukmanuddin, MM bersama para Kepala Seksi Bidang Layanan e-Gov.

Jumat, 24 Maret 2017 (Luk)