Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Sulsel,Amson Padolo menegaskan media massa, khususnya siaran televisi telah banyak memberikan kontribusi terkait informasi perkembangan pembangunan dan potensi di Sulsel. sekaligus sebagai kontrol sosial pada pelaksanaan roda pemerintahan. 

Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Kominfo SP Sulsel,  Amson Padolo pada Musyawarah Daerah (Musda) III Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Sulsel, yang dilaksanakan di Arthama Hotel Makassar, Minggu, 9 Agustus 2020.

Kadis Kominfo SP Sulsel,  Amson Padolo mengatakan organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia merupakan wadah yang sangat besar,yang akan membuat para jurnalis semakin profesional dalam menyajikan dan menghasilkan berita.

"Perkembangan dunia teknologi di bidang media elektronik, khususnya media pertelevisian yang sangat pesat harus sejalan dengan sumber daya manusia yang profesional dan berdaya saing.Dimana Keberadaan IJTI yang merupakan wadah para jurnalis mampu menjawabnya dengan kerja keras dari kita semua, sehingga fungsi dan peran jurnalis dapat berjalan maksimal, efektif, dan efisien," Ungkapnya. 

Ia menyebutkan sebagai mitra dari media, pemprov sulsel akan senantiasa mendukung dan terus berusaha meningkatkan kebebasan pers yang bertanggung jawab untuk menciptakan suasana yang kondusif, dengan menghindari penyebaran berita palsu atau hoax.

"Pemprov Sulsel akan senantiasa mendukung dalam meningkatkan kebebasan pers yang bertanggung jawab, sehingga harapan kami media dapat menempatkan diri secara edukatif, komunikatif, dan independen dalam menjalankan fungsi dan tugasnya,Sebutnya.

Amson Padolo lebih jauh mengaku penyampaian informasi dan kritik yang baik dan benar akan mampu mendorong dalam memajukan daerah.

"Penyampaian informasi dan kritik yang baik dan benar, dengan menggunakan bahasa yang konstruktif.Tentu akan tercapai dengan maksimal dengan adanya sinkronisasi antara pemerintah dan media itu sendiri," imbuhnya.

Kadis Kominfo SP Sulsel menambahkan membangun hubungan dengan media, khususnya media televisi adalah suatu keharusan, karena keberadaan media televisi mempunyai warna dan spirit tersendiri

"Keberadaan media televisi mempunyai warna dan spirit tersendiri dalam mendukung pemerintahan, sehingga dapat terlaksana dengan baik, yang akan berdampak pada kehidupan bermasyarakat,"pungkasnya.

"kami mengharapkan para jurnalis mengambil peran yang besar dan menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat, serta senantiasa memberikan edukasi agar masyarakat dapat menghadapi ujian yang tengah melanda bangsa kita,"tutupnya.

Minggu, 9 Agustus 2020 ( Diskominfo)