Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Selatan, Ilham Gazaling berharap, Sulawesi Selatan bisa menjadi percontohan nasional Pesantren Ramah Anak. 

Hal tersebut diungkapkan Ilham Gazaling dalam Pelatihan Pesantren Ramah Anak di Sulawesi Selatan yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan  (DPPPA) Sulawesi Selatan, di Hotel Aryaduta, Selasa, (10/9/2019).

"Saya menitipkan harapan yang besar kepada semua pihak agar Sulawesi Selatan bisa menjadi percontohan nasional Pesantren Ramah Anak," ungkapnya. 

Menurutnya, hal tersebut dapat dicapai jika seluruh pihak berkomitmen untuk menerapkan konsep ramah anak sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. 

"Ini bisa dicapai jika Bapak/inbu khususnya pimpinan Pesantren berkomitmen menerapkan konsep ramah anak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," tuturnya.

"Insyaaallah, kita akan menetapkan dalam Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan sehingga seluruh OPD/instansi terkait dapat melakukan intervensi yang dibutuhkan oleh pesantren," tambahnya.

Selasa, 10 September 2019 (DP3A/Diskomimfo)