Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menerima penghargaan sebagai Provinsi Penggerak Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), A. Murlina mewakili Gubernur Sulsel di Pekanbaru, Minggu (23/7/2017). Sulsel merupakan satu-satunya provinsi di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang menerima penghargaan ini. 

"Tentu hal ini bukan upaya yang mudah.
Ini persembahan kami kepada bapak gubernur di tahun terakhir kepemimpinan beliau. Semoga menjadi bagian dari legacy yang selama selalu diingatkan oleh beliau kepada seluruh OPD, "jelas Murlina.

Malam tadi, bupati/walikota dari 8 kab kota di Sulsel juga menerima penghargaan sebagai Kabupaten Kota Layak Anak sesuai kategorinya masing-masing.

Penghargaan yang diterima oleh provinsi dan kabupaten kota, bukanlah tujuan akhir, tapi untuk lebih memacu komitmen dan kepedulian seluruh pihak dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di daerah.

Evaluasi yang baru pertama kalinya dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini   memberikan gambaran apa yang telah dan belum  dilakukan pemerintah daerah dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Untuk mendorong inovasi dan kreatifitas daerah dalam membangun kepribadian dan kreatifitas anak, dan menempatkan kepentingan terbaik anak, lebih penting dari pembangunan lainnya, karena anak adalah masa depan bangsa. Selamat Hari Anak.

Minggu, 23 Juli 2017 (Srf/Er)