Kementerian Koperasi dan UKM RI melalui Deputi Restrukturisasi Usaha,tetap fokus dan berkomitmen tinggi dalam upaya peningkatan produktivitas, peningkatan kualitas layanan, peningkatan nilai tambah dan daya saing KUMKM agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi pelaku usaha yang tangguh, mandiri, produktif dan berdaya saing.

Sehubungan dengan sasaran tersebut, Asisten Deputi Pendampingan Usaha, menyelenggarakan Sosialisasi Program Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM di Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (27/3/2019) di Hotel Rayhan Square Selayar.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari hadirnya Program Pembangunan Gedung PLUT KUMKM di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dibuka langsung oleh Asisten Deputi Pendampingan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI, Eviyanti Nasution.

Eviyanti Nasution, dalam sambutannya berharap hadirnya PLUT KUMKM Selayar, dapat segera dimanfaatkan dan dioptimalkan sesuai dengan fungsinya yaitu sebagai pusat layanan pendampingan kepada Koperasi dan UMKM.

"PLUT KUMKM diharapkan dapat segera dimamfaatkan secara optimal sesuai dengan fungsinya yaitu sebagai pusat layanan pendampingan kepada Koperasi dan UMKM," ungkap Eviyanti. 

"Melalui pertemuan ini akan didapatkan kesepahaman yang sama tentang PLUT KUMKM dan mendapat dukungan penuh dari seluruh stakeholder terkait di Selayar," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Malik Faisal mengapresiasi hadirnya PLUT KUMKM di Kabupaten Selayar, karena diantara 12 PLUT yang dibangun tahun 2019, ini salah satunya ada di Sulawesi Selatan.

"Dari 12 PLUT KUMKM yang dibangun di Indonesia tahun 2019, Provinsi Sulsel mendapatkan satu yaitu di Kabupaten Selayar, yang tentunya diharapkan agar pelaku KUMKM dapat memanfaatkan sarana ini secara maksimal sehingga produk KUMKM Selayar makin berdaya saing dengan prinsip 3 Go, yaitu Go Modern, Go Digital dan Go Global," tegasnya.

Rabu, 27 Maret 2019 (Srf/Na)