Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulsel,  Muhammad Jufri menegaskan pelaksanaan proses belajar secara tatap muka belum bisa dilakukan di Sulsel karena jumlah kasus pandemi covid-19 masih fluktuatif.

"Jadi hasil pertemuan kami dengan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 sulsel,Jumlah kasus covid masih sangat fluktuatif sehingga pelaksanakan proses belajar mengajar secara lansung atau tatap muka disekolah belum bisa dilakukan,"Ungkap Jufri saat ditemui dikantornya selasa (15/9).

Ia menyebutkan sekolah bisa saja bersurat kepemerintah provinsi sulsel melalui dinas pendidikan sulsel untuk meminta pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka dan kemudian dilakukan pengecekan. 

"Kalau Kepala sekolah sudah yakin bisa tidak menimbulkan claster baru covid-19,silahkan saja bersurat ke dinas pendidikan sulsel untuk selanjutnya tim akan turun untuk memastikan semuanya sudah siap baik dari sarana prasarana maupun lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan,"sebutnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi sulsel Muhammad Jufri lebih jauh Mengaku Hingga saat ini belum ada Kepala sekolah yang bersurat untuk meminta dibukanya kembali pembelajaran secara tatap muka. 

"Sampai saat ini belum ada sekolah yang bersurat,"pungkasnya. 

Ia menambahkan telah mengeluarkan surat himbauan kepada kepala sekolah SMA Sederajat termasuk kecabang dinas pendidikan sesulsel untuk terus mengsosialisasikan penerapan protokol kesehatan. 

"Saya sudah mengeluarkan surat himbauan agar dalam setiap pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan baik sebelum dan sesudah harus menyampaikan terkait protokol kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker,jaga jarak, serta senantiasa terus meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga dan mengkomsumsi makanan yang bergizi,"tutupnya.

Selasa, 15 September 2020 (Diskominfo)