Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(P3A) Provinsi Sulawesi Selatan, A. Murlina, menghadiri acara Penguatan Forum Anak Kabupaten Sinjai, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sinjai. Acara dibuka oleh Asisten III Kab Sinjai mewakili Bupati Sinjai, Sabtu (10/2/2018).

Kegiatan Penguatan Forum Anak Kabupaten Sinjai juga dihadiri semua wakil anak dari tingkat desa, kecamatan dan kab/kota se-Sulsel. Kurang lebih 200 peserta termasuk anak dengan disabilitas dan anak putus sekolah yang didampingi oleh masing-masing sekolah serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait hadir dakam acara tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Penguatan Forum Anak Kabupaten Sinjai, Ibu Andi Muliati Anwar, berharap agar kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi pembangunan daerah kedepan dan usulan-usulan dari anak-anak sebagai generasi pelanjut bangsa, mulai tingkat desa sampai kab/kota dapat diakomodir oleh pemerintah daerah.

"Melalui kegiatan ini diharapakan seluruh saran dan masukan dari anak-anak pelanjut bangsa, dapat diakomodir dalam setiap kebijakan pemerintah, sekaligus mampu memberi sumbangsih bagi kemajuan daerah ungkap," Andi Muliati Anwar.

"Kegiatan ini juga menjadi bagian dalam memetakan permasalan anak di Kabupaten Sinjai, yang tentunya perlu untuk segera diselesaikan, termasuk dengan membawanya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sinjai yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari mendatang, "lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sinjai, Masati menambahkan, Ia  berharap agar anak-anak Sinjai bisa menjadi generasi yang lebih berkualitas untuk membangunan Kab Sinjai kedepan.

Anak-anak di Sulsel, khususya di Kabupaten Sinjai, diharapkan dapat menjadi generasi pelanjut yang berkualitas, sehingga mampu bersaing dengan anak-anak dari negara lain, sekaligus ikut berperan dalam memajukan daerahnya.

Acara Kegiatan Penguatan Forum Anak Kabupaten Sinjai, ditutup dengan pemilihan Duta Anak Kabupaten Sinjai, yang nantinya disiapkan menjadi wakil duta anak Kab Sinjai di FAss 2018 yang akan dilaksanakan di Luwu Utara.

Sabtu, 10 Februari 2018 (Srf/Er)