Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian di Ruang Rapat Galuh Lt II Salak Heritage Hotel Bogor, Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, Kamis (16/2/2017). Rakortek yang diikuti oleh para Kepala Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia menghadirkan narasumber dari Bappenas, Kasubdit Ketahanan Negara Dit Pertahanan dan Keamanan, Gunarta dan dari Kominfo Pusat.

Rapat ini  dilksanakan dengan tujuan  untuk membicarakan program usulan dari Kominfo Daerah yang akan dibawa ke Rakortek Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 18 s/d 24 Februari 2017 mendatang di Makassar.

Kasubdit Komunikasi Informatika pada Dirjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Obe Pasaribuan, yang memandu acara ini mengatakan, bahwa rapat ini dimaksudkan untuk mengsinkronkan dan mempertemukan Program yang ada di Daerah dengan program pusat.

Ia berharap, setiap daerah dapat memberikan usulan, selanjutnya hasil Rakortek dapat dilanjutkan dan dikomunikasikan pada Musrenbang Kab/Kota dan Provinsi sehingga kesepakatan dalam Rakortek dapat terwadahi dalam penyusunan anggaran.

Ada dua usulan yang diharapkan pusat yaitu usulan program yang mendukung program pusat dan program daerah yang menjadi kewenangan daerah.

Rakortek ini dihadiri juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (KISP) Prov Sulsel, Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si.

Kamis, 16 Februari 2017