Bertempat di Hotel Kolonial Jalan Tanjung Bunga Makassar, Senin (5/12/2016) berlangsung Bimbingan Teknis Legal Drafting tentang Peraturan Daerah yang dibuka oleh Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Prov. Sulsel, Lutfi Natsir, SH. 

Panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa bimbingan teknis ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 5-6 Desember 2016 yang diikuti oleh utusan masing-masing bagian hukum dan sekretariat DPRD kabupaten/kota se Sulsel, SKPD/Biro lingkup kerja Prov. Sulsel dan staf Biro Hukum dan HAM.

Sedangkan narasumber dan pemateri adalah dari unsur akademisi/praktisi hukum, unsur Pemerintah Prov. Sulsel dan dari Kanwil Kemenkum HAM Prov. Sulsel.

Dalam sambutannya Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Prov. Sulsel, Lutfi Natsir, SH menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan bimtek ini untuk meningkatkan kualitas aparatur pemerintah daerah di bidang legal drafting dalam kapasitas personil dalam hal pembuatan/perancangan peraturan daerah guna menghasilkan rancangan yang tersusun secara substantif sesuai kewenangan dan akuntabel serta pertisipatif.

Hadir pada acara tersebut Budi Utomo Kamijo, SH.,M.H, Kepala Bagian Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan sebagai pemateri dengan judul Urgensi Naskah Akademik dalam Pembentukan Peraturan Daerah.

Senin, 5 Desember 2016 (Mg)