Plt Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel, Andi Hasdullah menghadiri rakorda
Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Kwartir Pramuka Sulsel di Jalan  Monginsidi 5 Makassar, Sulawesi Selatan. Sabtu (13/3).

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ST, selaku ketua Majelis Pembina Daerah Gerakan Pramuka di Sulsel yang diwakili Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel Andi Hasdullah dalam sambutannya menekankan seluruh kwartir daerah dan cabang pramuka se Sulsel agar mengambil peran strategis dalam penanggulangan covid-19.

"Seluruh pramuka harus mengambil peran dalam menekan penyebaran covid19 di Sulsel dengan turut serta mendorong masyarakat untuk disiplin melaksanakan Protokol kesehatan dan ikut mengsukseskan gerakan vaksinasi sinovac yang saat ini di galakkan pemerintah,"ungkapya.

Ia juga mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mendukung penuh program gerakan pramuka.

"Pemprov Sulsel akan mendukung sepenuhnya seluruh program kwartir daerah gerakan pramuka Sulsel, bagaimana kita membangun  sinergitas dalam berbagai bidang pembangunan"pungkasnya.

Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Ir.Haris Yasin Limpo. MM berharap agar dalam rakorda yang berlangsung 2 hari ini bisa dimanfaatkan dalam menyusun program kerja 2021.

"Semoga bisa dimanfaatkan untuk menyusun program kerja 2021 yang mendukung pada penguatan pembinaan dalam peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan penguatan karakter mental pramuka yang handal dan menyusun program dalam berbagai bidang dan terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah provinsi dan kabupaten se Sulsel."ucapnya.

Diketahui rakorda ini berlangsung dari tanggal 13 sampai 14 Maret dengan agenda utama yakni evaluasi pelaksanaan program 2020 dan pemantapan program 2021.

Sabtu, 13 Maret 2021