Makassar, sulselprov.go.id - Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menghadiri pelantikan Penjabat Bupati Luwu dan Penjabat Bupati Luwu oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu, 21 Februari 2024. 

Terlihat hadir beberapa Anggota DPRD Sulsel di pelantikan Penjabat Bupati Luwu dan Kabupaten Wajo, antara lain Fadriaty, Usmaruddin, dan Selle Ks Dalle. Hadir pula para jajaran Forkopimda Sulsel, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulsel, para Forkopimda dan pimpinan OPD Kabupaten Luwu dan Wajo beserta sejumlah tamu undangan. 

Adapun yang akan dilantik yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Saleh sebagai Pj Bupati Luwu menggantikan Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu almarhum, Syukur Bijak yang masa jabatannya telah berakhir. 

Sementara Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Andi Batarilifu sebagai PJ Bupati Wajo. Yang mana menggantikan Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran yang masa jabatannya juga telah berakhir. 

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyambut baik, Muhammad Saleh sebagai Penjabat Bupati Luwu dan Andi Batarilifu sebagai Penjabat Bupati Wajo. 

Bagi, Andi Ina Kartika Sari Penjabat Bupati Luwu dan Penjabat Bupati Wajo haru mampu menciptakan kondisi yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang tidak lama lagi dilaksanakan. "Mewakili Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sulsel, saya mengucapkan selamat menjalankan amanah kepada Muhammad Sale sebagai Penjabat Luwu dan Andi Batariliifu sebagai Penjabat Bupati Wajo. Kepada kedua Penjabat Bupati yang batu dilantik agar segera bekerja. Semoga Penjabat Bupati Luwu dan Wajo mampu mengantar pelaksanaan Pilkada serentak berjalan kondusif di daerah yang dipimpinnya masing-masing,"kata ketua DPRD Sulsel, Andi ina Kartika Sari.

Dikesempatan itu , Ketua DPRD Sulsel mengucapkan terima kasih atas pengabdian Mattayang dan almarhum Syukur Bijak yang telah banyak membawa pembangunan untuk Kabupaten Luwu. Juga untuk, Amran Mahmud dan Muhammad Amran atas pengabdiannya membangun Kabupaten Wajo. 

Acara tersebut, dirangkaikan pelantikan Penjabat Ketua TP PKK dan pengukuhan penjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu dan Kabupaten Wajo oleh Penjabat Ketua TP PKK Sulsel. (*)