Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel, Liest F Nurdin, M.Fis bersama sejumlah jajaran PKK Prov Sulsel didampingi Kadis PLH Sulsel, Andi Hasdullah memanfaatkan moment Car Free Day (CFD) di Jl. Jend Sudirman Makassar, Minggu pagi (26/01/2020) dengan membagikan bibit pohon kepada masayarakat Makassar yang berolahraga pagi.

Bagi-bagi bibit untuk lingkungan Makassar Hijau ini terselenggara atas kerja sama PKK Sulsel dengan KLHK dan DPLH Sulsel.

Para penerima bibit sangat antusias dan berterima kasih atas agenda bagi bibit dari Ibu Ketua TP PKK Sulsel. Jumlah bibit yang dibagikan sebanyak 530 pohon, terdiri dari bibit pohon mangga, durian, manggis dan rambutan.

Ibu Liest F Nudin berpesan agar bibit yang dibagikan kiranya ditanam dan dipelihara dan mengajak masyarakat untuk cinta lingkungan yang hijau dan ramah terkhusus Kota Makassar agar tertata apik dan nyaman, tak kalah dengan kota lain yang sudah maju di Indonesia.

Ia juga berpesan untuk tidak menebang pohon, dan mengajak untuk menanam pohon.

Salah seorang penerima bibit, ibu Yacfa Ariyati ketua RW 2 Kelurahan Mangkura Kec Ujung Pandang mengatakan sangat senang melihat agenda bagi bibit di keramaian CFD Sudirman pagi ini. Ia salut dan berterimakasih. "Bibit ini saya akan tanam dan pelihara untuk Makassar hijau,"katanya.

Begitu juga tanggapan seorang penerima bibit, Anto dari daerah Mangerangi Kelurahan Bungayya Kecamatan Tamalate. "Kita senang dapat bibit dari ibu Liest, saya dapat dua bibit pohon, mangga dan manggis, sampai di rumah akan saya tanam di pekarangan," ujarnya.

Sementara, Kadis PLH Sulsel, Andi Hasdullah yang ikut dalam acara itu menyebut, perhatian Ibu Liest F Nurdin ini memberi pesan dan spirit kepada publik Sulsel untuk mencintai dan menjaga lingkungan yang hijau sehat, nyaman. "Kita lihat pagi ini tidak hanya sebatas bagi bibitnya tapi ada pesan yang kuat agar masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam menghadirkan kota yang hijau dan lingkungan hidup yang ramah dan berkelanjutan," ujar Hasdullah.

"Layak kita beri apresiasi dan salut atas atensi dan konsistensi ibu Liest F yang tak ada hentinya beliau berbuat demi hadirkan lingkungan yang bersih, sehat, hijau, dan ramah untuk kini dan esok," pungkas Hasdullah.

Uaai bagi bibit ke masyarakat, Ibu Liest lanjut berjalan kaki, melebur dengan masyarakat di CFD pagi ini.

Minggu, 26 Januari 2020 (AH)