Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (KISP) Provinsi Sulsel,melaksanakan Focus Grup Discussion (FGD)  Rencana Strategis Pengembangan Teknologi Informasi Provinsi Sulsel Tahun 2019-2023,di Hotel Aerotel Smile, Kamis (6/12/18).

Kepala Bidang Layanan e-Government Dinas KISP Provinsi Sulsel, Lukmanuddin mengatakan, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah tercapainya penyusunan master plan pengembangan Tekhnologi Informasi (TI) Provinsi Sulsel.

"Dari awal penyusunan roadmapnya sudah dimulai dari bulan September sampai akhir November , mulai dari pendataan, pengisian font, melakukan assessment dengan melihat penyelenggaraan IT di setiap OPD Pemprov Sulsel, pemanfaatan dan standar operasional prosedur," kata Lukmanuddin. 

"FGD ini juga menjadi langkah menyamakan pandangan atau persepsi seluruh OPD Pemprov Sulsel dalam pengembangan TI dan ini sekaligus menjadi acuan untuk lima tahun kedepan," jelasnya.

Lukmanuddin lebih jauh mengatakan, pihaknya pada tahun pertama pengembangan TI fokus pada pembangunan infrastruktur, penyatuan bandwit dan aplikasi layanan publik serta aplikasi yang bersentuhan pada penyelenggraan pemerintahan misalnya, Simpet Kepegawaian,  e -Aset serta lainnya yang akan diselesaikan tahun 2019 mendatang. 

"Pembangunan infrastruktur serta integrasi data diperkirakan akan diselesaikan secara bertahap selama tiga tahun dan TI di Provinsi Sulsel sudah bisa berjalan maksimal, sehingga memerlukan dukungan anggaran yang cukup besar. 

"Pada FGD ini juga dihari TIm Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D), yang bersama-sama memberikan masukan dan pada akhirnya ini akan dituangkan dalam buku," tutupnya.

Kamis, 6 Desember 2018 (Srf/Na)