Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (KISP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), melaksanakan Rapat Koordinasi Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang diikuti seluruh Dinas KISP se-Sulsel di Hotel Singgasana Makassar, Kamis (22/2/2018).

Kepala Dinas KISP Sulsel, Andi Hasdullah mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergi dan sinkronisasi antara program pusat, provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel.

Rapat koordinasi ini menjadi media membahas berbagai masalah dan masukan, sekaligus mensinergikan semua program, baik dari tingkat pusat, provnsi maupun kabupaten dan kota se-Sulsel, “ungkap Andi Hasdullah.

“Melalui kegiatan ini, secara umum kegiatan maupun urusan KISP se-Sulsel bergerak seiring dan sejalan dalam mencapai target yang diharapkan,”lanjutnya.

Andi Hasdullah mencontohkan kegiatan yang telah direncanakan dan masuk dalam nomenklatur seperti program akselerasi, komunikasi dan informasi publik yang intinya setiap informasi publik yang dikelola lembaga pemerintahan bisa tersampaikan kepublik dengan baik dan lancar dan ini semua terlaksana di Sulsel.

Pemerintahan harus semakin terbuka dalam memberikan kemudahan informasi kepada masyarakat sesuai dengan perkembangan yang ada melalui teknologi dan informasi.

Sistem komputerisasi sesuai dengan perkembangam zaman terus didorong melalui tata kelola pemerintahan berbasis eletronik seperti e government, e-planning, e-budgeting dan e-monev yang semuanya saling terintegrasi dan bisa diakses masyarakat.

Penerapan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik, seperti e-government, e-planning, e-budgeting dan e-monev yang semuanya saling terintegrasi, diharapkan mampu menghindari terjadinya perubahan di tengah jalan karena semua sudah jelas dari awal.

“Program lain yang menjadi prioritas KISP Sulsel, yaitu program statistik sektoral, dimana KISP menjadi wali data atau menjadi buku data statistik persandian, yang melakukan pengamanan informasi dan surat lintas sektor mulai dari Pengirim hingga penerima,”tutupnya.

Kamis, 22 Februari 2018 (Srf/Er)