Makassar, sulselprov.go.id - Guna membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Rabu, (17/01/2024). 

Jajaran Korem 141/Tp digelar di wilayah Sulsel, Korem 142/Tatag digelar di wilayah Sulbar dan Korem 143/HO digelar di wilayah Sultra serta Kodim 1408/Makassar digelar di Kota Makassar.

Apel gelar kesiapsiagaan ini dilaksanakan sebagai wujud sinergitas Kodam XIV/Hasanuddin bersama Pemerintah Daerah di masing-masing wilayah dengan melibatkan semua elemen diantaranya unsur TNI-Polri, Basarnas, Satpol-PP, Dishub, Damkar, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup serta stakeholder lainnya. 

Hal ini merupakan salah satu langkah Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., dalam membina, menyiapkan personel dan materiil satuan serta bekerjasama dengan pemerintah daerah guna antisipasi menghadapi potensi bencana alam di wilayah, yang mungkin akan terjadi.