Memasuki hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang, Kamis (14/9/2007) Kontingen Sulsel saat ini sudah mengantongi lima medali.

Masing-masing tiga medali perak dan dua perunggu yang dipersembahkan atlet dari cabor senam, atletik, dayung dan judo.

Medali pertama kontingen Sulsel diperoleh di cabang olah raga senam yang diborong oleh atlet muda berbakat Sulsel, Mutia Nur Cahya.

Masing-masing satu medali di nomor serba bisa dan di nomor meja lompat, saat bertanding di GOR Tenis Wujil, Semarang, Kamis (14/9).

Mutia gagal meraih medali emas, setelah kalah bersaing dari wakil DKI Jakarta, Trithalia. Begitu pula di kelas meja lompat.

"Saya harus berlatih lebih giat lagi," kata Mutia, usai bertanding.

Pelajar kelahiran Makassar, 3 September 2002 ini, pun bangga dan bertekad menjadi lebih baik lagi.

"InsyaAllah, lebih baik lagi di ajang lainnya," ucap pelajar buah hati pasangan Mustar Palle dan istri, Asniati, MP ini.

Untuk medali perak lainnya, diperoleh dari cabang olah raga atletik yang dipersembahkan oleh Nur Afdhalia di nomor lompat jangkit. Sedangkan dua medali perunggu diperoleh dari cabang olah raga judo dan dayung di double scul putri. Adapun di cabang olah raga judo, medali dipersembahkan oleh Muh Akbar Tri Amal pada di kelas 73 kg, pada laga yang berlangsung GOR Unika Soegijapranata, Semarang.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel (Dispora) Sulsel, Hery Sumiharto berharap, perolehan medali ini terus bertambah.

"Peluang Sulsel masih banyak untuk meraih banyak medali. Khususnya medali emas pada cabang olah raga unggulan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel, Sri Endang Sukarsih berharap atlet bisa menjaga kesehatan dan semangat tandingnya.

"Laga masih panjang. Semoga anak anak bisa jaga pola tidurnya," harapnya.

Kamis, 14 September 2017 (Srf/Er)