Korban "Haji Piliphina" mendatangi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang. Mereka (korban) diterima di ruang kerja Wakil Gubernur, Selasa (14/3/2017).

Dihadapan orang nomor dua Sulawesi Selatan itu, satu persatu para korban menceritakan pengalamannya hingga mereka tertipu oleh travel yang tidak bertanggung jawab.Menurut mereka, tergoda oleh iming-iming dari travel akan diberangkatkan melalui negara Piliphina tampa melalui proses daftar tunggu. Mereka mengaku telah menjual harta bendanya seperti sawah dan kebun demi untuk menunaikan rukun Islam yang kelima itu.

Agus mengimbau masyarakat yang berniat untuk menjalankan Ibadah Haji, agar berhati-hati memilih biro perjalanan Haji dan tidak mudah terpengaruh dengan janji biaya murah dan janji akan cepat diberangkatkan.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, juga menyarankan agar memilih biro perjalanan atau travel yang kantornya berpusat di Makassar, sehingga pengurusannya tidak susah apabila terjadi permasalahan antara masyarakat pengguna jasa dengan pihak biro perjalanan.

Selasa, 14 Maret 2017 (Ahm/Er)