Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) Sulsel bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Bali, terkait program kemitraan pengembangan pemasaran hasil produk koperasi dari 24 kabupaten kota di Sulsel.

Dalam kemitraan itu, pemerintah memfasilitasi pertemuan antara pengurus koperasi Sulsel dengan para pelaku bisnis di Bali. Termasuk salah satunya dihadiri manajemen Krisna Bali, sebagai salah satu toko oleh-oleh ternama di Pulau Dewata.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Abd. Malik Faisal mengatakan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan para pengurus koperasi yang telah dilakukan dengan melibatkan pihak terkait.Pertemuan Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, dengan Dinas Koperasi dan UMKM Bali, melalui pola kemitraan seluruh produk koperasi yang ada di Sulsel dengan asosiasi dan penggerak industri kreatif dan UKM yang ada di Provinsi Bali untuk saling bertemu dan berkomunikasi langsung atau be to be.

Melalui pertemuan yang dilakukan di Kantor Dinas Koperasi Provinsi Bali, diharapakan seluruh produk koperasi yang ada di Sulsel bisa dipasarkan di Provinsi Bali, apalagi Krisna adalah salah satu pusat oleh-oleh terbesar di Pulau Dewata Bali memberikan ruang yang sebesar-besarnya bahkan akan segera membuka pusat oleh-oleh nusantara.

Abd Malik juga mengaku, optimis produk-produk UKM Sulsel mampu bersaing di tingkat lokal maupun nasional bahkan internasional, tinggal terus melakukan perbaikan dan pembenahan baik dari segi kemasan, pemasaran maupun lainnya.

Selasa, 21 November 2017 (Srf/Na)