Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengukuhkan Paskibraka Sulsel yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun. Pengukuhan yang juga dihadiri para orangtua Paskibraka tersebut, dilaksanakan di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur, Kamis sore, 15 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Prof Zudan mengucapkan selamat bertugas kepada para Paskibraka. Ia meminta untuk tetap fokus pada tugas utama, mengibarkan bendera merah putih pada pelaksanaan upacara tersebut.

"Kalau ada hambatan atau masalah kecil, jangan cari solusinya. Misal peci lepas, sepatu lepas, tetap laksanakan tugas, fokus pada tugas utama. Andaikan hujan deras, tetap bertugas," pesan Prof Zudan.

"Anak-anakku, bagi yang muslim baca shalawat, Al Fatihah, banyak istighfar, akan menguatkan hati kita. Berserah dirilah kepada Allah. Anak-anakku semua sudah berlatih sangat keras," sambungnya.

Kepada para orangtua, Prof Zudan meminta untuk mendoakan putra putri mereka agar dalam bertugas diberi kemudahan. Ia juga menyampaikan agar para orangtua tidak perlu kuatir dengan polemik yang ramai belakangan ini terkait penggunaan hijab, karena dirinya mengizinkan Paskibraka untuk tetap berhijab.

"Seluruh orangtua tidak perlu kuatir, putra putrinya tetap saya bolehkan berjilbab dalam melaksanakan tugasnya," tegasnya.

Kepada para pembina, pelatih, dan panitia, Prof Zudan juga menyampaikan rasa terima kasihnya. "Setiap hari saya menyaksikan langsung Paskibraka ini berlatih di rumah jabatan. Kalian semua keren, cantik, gagah, semoga yang kita lakukan ini berkah dan mendapat ridho Allah SWT, sukses untuk semuanya," ucap Prof Zudan. 

Pengukuhan Paskibraka ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan dan jajaran Forkopimda Sulsel. Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Jufri Rahman dan Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel. (*)