Sumber daya energi merupakan sumber daya alam yang strategis dan sangat penting bagi hajat hidup masyarakat modern terutama dalam peningkatan kegiatan ekonomi dan kesematan kerja. Oleh karena itu pengelolaan energy yang meliputi penyediaan, pemanfaatan dan penguasaannya harus dilakukan secara berkeadilan, berkelanjutan dan terpadu sehingga menopang perekonomian daerah.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Abdul Latif, MM., M.Si, saat melaunching 1000 Gerakan Kedaulatan Energi Sulawesi Selatan, Se dinin, 17 Oktober 2016 di Lapangan Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Selatan.

Lanjut dikatakan pertumbuhan ekonomi yang tinggi umumnyadidukung oleh pergeseran struktur ekonomi dari sektor pertanian ke sektor industri dan jasa, oleh karena itu Pemerintah Provinsi berusaha mendorong agar sektor industri dan jasa berkembang dengan baik.

“Adapum Kedaulatan Energi Sulawesi Selatan dicanangkan sebaga salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesimelalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral untuk menyediakan energy khususnya listrik bagi masyarakat umum dan industri di Sulawesi Selatan,”ungkapnya.

“Launching 1000 Gerakan Kedaulatan Energi Sulawesi Selatan akan dilaksanakan dalam bentuk penyerahan 300 lembar SLO, 300 unit PLTS dan 400 paket instalasi biogas kepada masyarakat Sulawesi Selatan,”jelasnya.

Senin, 17 Oktober 2016 (Hr.HN)