Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan segera membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat mengatakan, pelaksanaan lelang jabatan eselon II akan segera dilakukan tinggal menunggu hasil koordinasi dan konsultasi dari KASN.

"Kepala BKD Provinsi Sulsel Asri Sahrun Said sementara berada di Jakarta untuk melakukan koordinasi dan konsultasi dengan KASN dan kita sementara menunggu, apabila sudah disetujui maka akan segera dibuka lelang eselon II," ungkap Abdul Hayat saat ditemui usai menghadiri Pengarahan Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (29/01/2020).

Dia menyebutkan, ada beberapa jabatan eselon II yang kosong dan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

"Kan ada sekitar 12 jabatan eselon II yang lowong dan kita ajukan semua ke KASN, tinggal menunggu jawaban dari sana," terangya.

Abdul Hayat menambahkan, untuk pelantikan jabatan eselon III dan IV tinggal menunggu Gubernur Sulsel untuk tanda tangan.

"Eselon III dan IV ini kita ingin secepatnya memang, tapi menunggu Pak Gubernur dulu, karena dia harus tandatangan," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Sulsel, Asri Sahru Said, membenarkan izin lelang jabatan eselon II masih menunggu jawaban dari KASN dan ini sementara dalam proses.

"Kita lagi nunggu jawaban KASN, kalau sudah ada baru kita lakukan," ujar Asri.

"Jumlah jabatan eselon II yang dilelang bisa saja semua yang lagi kosong sekarang, tapi semua tetap sesuai jawaban dari KASN," pungkasnya.

Rabu, 29 Januari 2020 (diskominfo)